Jumat, 15 Oktober 2010

Taman Wisata Kaliurang

Taman Wisata Kaliurang



TAMAN WISATA KALIURANG

Taman Wisata Kaliurang tentunya tidak asing lagi di telinga wisatawan yang tengah berkunjung ke Yogyakarta. Taman Wisata Kaliurang terletak di lereng Gunung Merapi, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi pada hari-hari biasa maupun pada saat liburan.

Anda bisa menikmati pemandanga Taman Wisata Kaliurang yang indah, udara pegunungan yang sejuk dan berbagai fasilitas yang memadai, sarana rekreasi telah banyak dibangun agar lebih menarik, seperti : kolam renang, taman hiburan, arena olah raga, vila-vila, bungalow, pesanggrahan, berbagai sarana penginapan maupun fasilitas untuk keperluan konversi : konferensi, seminar, rapat, dan lain lain.

Taman Wisata Kaliurang menyajikan wisata rekreasi dan juga memiliki beberapa wisata sejarah seperti wisma kaliurang dan pesanggrahan ndalem Ngeksigondo yang pernah digunakan untuk komisi tiga negara, museum ullen sentalu yang menyimpan berbagai barang yang memiliki misteri kebudayaan serta nilai-nilai sejarah Jawa terutama dengan Putri Kraton Yogyakarta dan Surakarta dari abad ke-19.

Yang Anda tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke kaliurang ini adalah jadah tempe, makanan khas yang terbuat dari ketan dan tempe ini rasanya sangat lezat dan tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Kaliurang tanpa menikmatinya.

1 komentar:

  1. Indah dan sejuk sekali taman wisata kaliurang jogjakarta ini.

    BalasHapus